JANGAN PERNAH BERHENTI BERCITA-CITA

Setiap manusia punya hak dan kewajiban dalam kehidupan, baik secara vertikal maupun horizontal.
Kemampuan setiap insan tentunya tidak selalu sama. Tuhan begitu unik menjadikan kamu seorang yang merdeka secara asasi dan diakui eksistensi dalam kehidupan ini.

Benarkah kamu percaya?
Apakah makna kehidupan?
Tidak semua jalan yang ditempuh dalam kehidupan ini akan sesuai dengan cita-cita dan kehendakmu. Kewajibanmu dan kita semua adalah selalu berusaha dan tidak henti berharap Pada Tuhan sesuai kepercayaan kita masing-masing. Maka tetaplah berusaha walaupun keadaan di depanmu tidak lagi memberikan peluang. Apapun itu Tuhan selalu menjadikan yang kamu mau sesuai dengan usahamu.

Membicarakan cita-cita, fenomena hidup serta realitas yang sudah dijalani tentunya bagai mendongengkan cerita pahlawan pada anak kecil, atau meninabobokan saudaramu dalam perenungan panjang. Bahkan acapkali juga sebagai cerita penyemangat yang selalu Engkau torehkan.

Kita semua dituntut melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan dalam kehidupan ini, menebar manfaat bagi manusia lain.
Karena, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.
Jangan pernah berhenti bercita-cita. Tentunya cita-cita yang baik dan cita-cita yang bermanfaat untuk perubahan demi kebaikan diri sendiri dan kehidupan ini.
Ibarat pohon kelapa, maka jadikanlah dirimu sebagaimana  pohon tersebut, yang dapat bermanfaat dari ujung akar sampai pucuknya.
Ingat, Kebaikan pasti berbuah kebaikan. Jangan pernah bosan menebar kebaikan, jangan pernah berhenti bercita-cita.
Tetap semangat.
Motto hidupku adalah "Semangat adalah kekuatan tak terkalahkan".
Terutama semangat dalam berbuat kebaikan untuk sesama,
Mari lakukan yang terbaik setiap hari, agar kehidupan kita bermakna.
Salam kemanusiaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curcol